Thursday, May 23, 2013

Sebuah postingan, sebaris inspirasi

23 Mei 2013

Di tengah kelas Metpenstat III yang sedang berlangsung, iseng saya membuka favorited tweets Bapak Anies Baswedan. Tokoh pendidikan yang satu ini, adalah orang pertama yang menggugah hati dan pikiran saya untuk membuka mata lebar-lebar tentang pendidikan di negeri ini.
Dari salah satu favorited tweets yang ada dalam akun beliau, saya menemukan sebuah link yang merujuk pada p0stingan blog. Beliau yang menulis,  judulnya "Pondok Ban Tan dan Dr. Surin Pitsuwan".
Cukup lama saya membaca isi postingan tersebut. Dan saya terhenti di satu paragraf:

"Sekali lagi kita ditunjukan betapa hebatnya efek pendidikan. Beri fondasi aqidah, bekali dengan modal akhlaqul karimah lalu biarkan anak muda terbang mencari ilmu, membangun network, merajut masa depan. Anak muda tidak takut menyongsong masa depan. Kelak ia akan pulang, menjawab doa ibunya, menjawab doa ayahnya dengan membawa ilmu, membawa manfaat bagi kampung halamannya, bagi negerinya dan bagi umatnya."

Ah.. Pak Anies memang tidak pernah gagal menginspirasi melalui kisah demi kisah yang beliau tuturkan.


Terimakasih, Pak! :)

No comments:

Post a Comment